Keterkaitan Antara Asam Lambung Tinggi dan Kehamilan

Selagi pencernaan normal, makanan perjalanan menyusuri kerongkongan (tabung antara mulut Kamu & perut Kamu), lewat katup otot yg dinamakan rendah esophageal sphincter (LES), & ke dalam perut. LES yakni sektor dari pintu antara kerongkongan Kamu & perut Kamu. Itu di buka utk mengijinkan makanan lewat & ditutup buat menghentikan asam lambung dari datang kembali.

asam lambung dna kehamilan

Waktu Kamu mengalami sakit maag, atau “acid reflux”, LES rileks lumayan utk mengizinkan asam lambung utk naik ke kerongkongan. Ini akan menyebabkan rasa sakit & terbakar di daerah dada. Sewaktu kehamilan, perubahan hormon akan mengizinkan otot-otot di kerongkongan, termasuk juga LES, buat bersantai seringkali. Akhirnya merupakan bahwa lebih asam akan meresap cadangan, terutama disaat Kamu sedang berbaring atau sesudah Kamu telah makan makan agung.

 

Tidak Cuma itu, seperti yang dijelaskan di website http://obatasamlambung.co.id/ janin tumbuh selagi trimester ke-2 & ke3 & rahim mengembang buat mengakomodasi pertumbuhan itu, perut merupakan dibawah tekanan. Ini bisa pula membuahkan makanan & asam didorong kembali ke kerongkongan.

 

Bila Kamu mempunyai sakit maag atau asam surutnya, mampu berarti bahwa Kamu hamil? Aspek ini dimungkinkan. Mulas ialah umum berlangsung bagi rata rata orang kepada satu diwaktu atau lainnya, tapi tak senantiasa berarti Kamu sedang hamil. Tetapi, bila Kamu mengalami gejala yang lain, seperti masa tak terjawab atau mual, ini dapat jadi tanda-tanda bahwa Kamu butuh utk membawa tes kehamilan.

 

Apakah kehamilan menyebabkan mulas?

Kehamilan meningkatkan risiko bahwa satu orang perempuan barangkali mengalami sakit maag atau asam surutnya. Tatkala trimester mula-mula, otot-otot di kerongkongan mendorong makanan lebih perlahan-lahan ke dalam perut & perut memakan ketika lama kosong. Ini memberikan badan Kamu lebih tidak sedikit ketika buat menyerap nutrisi utk janin, namun akan serta menyebabkan mulas.

 

Tatkala trimester ke3, pertumbuhan bayi akan mendorong perut dari posisi normal, yg bisa menyebabkan mulas. Tetapi, tiap-tiap perempuan tidak sama & sedang hamil tak senantiasa berarti Kamu dapat dengan cara automatic mempunyai mulas. Itu tergantung kepada tidak sedikit perihal, termasuk juga fisiologi Kamu, diet Kamu, adat teratur harian Kamu & kehamilan Kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>